Cek Fakta: IGS Arya Saloka Heboh, Sindir Putri Anne Rusak Rumah Tangga Amanda Manopo



Cek Fakta: IGS Arya Saloka Heboh, Sindir Putri Anne Rusak Rumah Tangga Amanda Manopo


Arya Saloka dikabarkan kembali menyinggung perihal Putri Anne yang berusaha merusak rumah tangga sang aktor dengan Amanda Manopo.


Kabar tersebut disebar oleh kanal YouTube OFFI CHANNEL melalui sebuah unggahan video berdurasi delapan menit 11 detik pada Rabu (23/8/2023). 


"Igs arya kembali singgung perihal putri anne yg ingin merusak rumah tangganya bersama manda," judul unggahan video itu.


Thumbnail video berisi foto kolase kebersamaan Arya Saloka dan Amanda Manopo yang disandingkan dengan tangkap layar unggahan Story Instagram Arya Saloka.


"IGS ARYA KEMBALI SINGGUNG SIKAP PUTRI ANNE YG INGIN MENGHANCURKAN RUMAH TANGGA BERSAMA MANDA," narasi yang ditulis dalam thumbnail video. 


Lalu, benarkah klaim tersebut? Baru tayang tiga jam, video tersebut sudah ditonton sebanyak 1,1 ribu kali pengguna YouTube.


Cek fakta


Setelah ditelusuri, tidak ada bukti valid ataupun informasi kredibel yang membenarkan klaim disebutkan kanal YouTube OFFI CHANNEL tersebut. 


Tidak ada informasi dengan sumber kredibel yang menyebutkan bahwa Arya Saloka menyinggung Putri Anne karena ingin merusak rumah tangga sang aktor dengan Amanda Manopo. 


Tidak pula ada informasi valid yang menyebutkan bahwa Arya Saloka sudah berumah tangga dengan Amanda Manopo. 


Narator dalam video tersebut seenaknya menarasikan seolah Arya Saloka menyinggung Putri Anne melalui unggahan Story Instagram pribadinya. 


Ditengok ke Instagram Arya Saloka @arya.saloka, pesinetron itu memang mengunggah sebuah foto ilmuan Albert Einstein disertai tulisan di bagian bawah yang berbunyi:


"Pergilah liburan, tapi jangan.. beri tahu semua orang. Pergilah bekerja, tapi jangan beri tahu orang. Hiduplah bahagia, tapi jangan beri tahu semia orang. Karena seseorang bisa merusak sesuatu yang indah." 


Namun, Arya Saloka sama sekali tak memberikan keterangan tambahan atau ditujukan kepada siapa maksud dari unggahan Story Instagram-nya itu. 


Sementara narator dalam video mengklaim bahwa unggahan Arya Saloka itu ditujukan kepada Putri Anne tanpa menunjukkan bukti valid yang menguatkan kebenaran klaim yang dibangun. 


Kesimpulan


Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa unggahan video kanal YouTube OFFI CHANNEL berjudul "Igs arya kembali singgung perihal putri anne yg ingin merusak rumah tangganya bersama manda," merupakan kabar menyesatkan alias hoaks. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama