Cek Fakta: Diintergosi Soal Hubungannya dengan Arya Saloka, Amanda Manopo Nangis



Cek Fakta: Diintergosi Soal Hubungannya dengan Arya Saloka, Amanda Manopo Nangis

Amanda Manopo dikabarkan menangis saat diintrogasi terkait hubungannya dengan Arya Saloka. 


Kabar tersebut dibagikan oleh kanal YouTube Amanda Chanel melalui sebuah unggahan video pada Jumat (25/8/2023). 


"2 menit yang lalu || tiba-tiba Amanda menangis saat di tanya soal hubungannya dengan Arya," judul unggahan video.


Thumbnail video memperlihatkan Amanda Manopo yang tampak menangis. Ada pua dua orang yang seolah sedang memberikan sebuah keterangan. 


"Amanda menangis saat di interogasi soal hubungannya dengan Arya Saloka," narasi yang ditulis dalam thumbnail video. 


Lantas, benarkah klaim video tersebut? Dalam waktu tujuh jam, video tersebut sudah ditonton sebanyak 1,1 ribu kali penayangan. 


Cek Fakta


Setelah ditontoh hingga akhir, video berdurasi delapan menit 27 detik tersebut tidak sedikitpun menyinggung terkait klaim yang disebutkan dalam judul dan gambar sampul video. 


Semula, narator menceritakan ihwal penampilan Amanda Manopo yang cukup memukai mengenakan sebuah gaun hingga mendapat pujian dari fansnya. 


Selanjutnya, narator menjelaskan tentang isu yang menerpa Amanda Manopo dan Arya Saloka. Namun, isu hubungan Arya dan Manda tersebut tidaklah benar karena Arya Saloka faktanya sudah memiliki istri dan berumah tangga dengan Putri Anne. 


Tidak ada kesesuaian antara klaim yang disebutkan dalam judul dan thumbnail video dengan bahasan dalam isi video. Thumbnail video pun merupakan hasil editan. 


Kesimpulan


Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa klaim yang menyebutkan bahwa Amanda Manopo nangis saat diinterogasi terkait hubungannya dengan Arya Saloka merupakan informasi keliru. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama